DWP Kemenhub dan Dekranas Beri Pelatihan Wirausaha Digital ke Pengrajin di Toba

DWP Kemenhub dan Dekranas Beri Pelatihan Wirausaha Digital ke Pengrajin di Toba
Penasihat DWP Kemenhub sekaligus Ketua Bidang Wirausaha Baru Dekranas Endang Budi Karya, di The Kaldera Toba Nomadic Escape, Kabupaten Toba, Sumut, Kamis (15/10). Foto: Humas Kemenhub RI

jpnn.com, TOBA - Dewan Kerajinan Nasional atau Dekranas bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan pelatihan wirausaha digital kepada pengrajin di wilayah Toba, Sumatera Utara.

Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya mendukung program pembangunan pariwisata pada 5 Destinasi Super Prioritas dan KEK Pariwisata.

 

Pelatihan tersebut dibuka oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenhub sekaligus Ketua Bidang Wirausaha Baru Dekranas Endang Budi Karya, di The Kaldera Toba Nomadic Escape, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Kamis (15/10).

Endang Budi Karya mengatakan bahwa Danau Toba sebagai destinasi super prioritas perlu melakukan pengembangan infrastruktur dan promosi daerah secara masif.

 

"Sumber daya manusia di wilayah ini juga harus dipersiapkan agar tidak tertinggal, dan dapat merasakan hasil pembangunan ini dengan meningkatnya kesejahteraan mereka," ucap Endang.

Menurut Endang, pelatihan ini bertujuan untuk membuka akses dan wawasan yang lebih luas sehingga para pengrajin mampu menjadi seorang wirausaha yang kompetitif dan produktif serta berbasis teknologi.

Pelatihan ini untuk mendukung program pembangunan pariwisata pada 5 Destinasi Super Prioritas dan KEK Pariwisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News