e-KTP Meminimalisasi Kecurangan Pemilu

e-KTP Meminimalisasi Kecurangan Pemilu
e-KTP Meminimalisasi Kecurangan Pemilu
PALANGKARAYA--Penerapan e-KTP di seluruh Indonesia ditargetkan selesai sebelum Pemilihan Umum 2015 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengatasi kecurangan dalam pelaksanaan pemungutan suara. Selain itu, dengan e-KTP akan mengetahui persis jumlah penduduk di Indonesia. sebab kewarganegaraan dan kependudukan tidak bisa di dua tempat.

Hal itu dikatakan oleh Ditjen Dukcapil Drs Handoyo Subaoyo, MMA dalam sosialisasi e-KTP di Aula Jayang Tingang, Senin (24/10) kemarin.

“Program ini merupakan penjabaran dari visi tertib administrasi kependudukan tahun 2015. Sosialisasi ini salah satu tugas Pemprov Kalteng yang bertujuan mengenalkan program KTP elektronik,'' kata Handoyo.

Senada itu, Gubernur Kalteng Agustin Teras Naran berharap, kabupaten/kota yang melaksanakan program KTP elektronik pada tahun ini untuk mempersiapkan baik perangkat, sumber daya manusia (SDM) maupun biaya operasional.

PALANGKARAYA--Penerapan e-KTP di seluruh Indonesia ditargetkan selesai sebelum Pemilihan Umum 2015 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengatasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News