E-learning Jadi Solusi Belajar Mengajar di tengah Mewabahnya Corona

E-learning Jadi Solusi Belajar Mengajar di tengah Mewabahnya Corona
Anak sekolah daring. Foto: FFI

jpnn.com, JAKARTA - Prodi Ekonomi Syariah IAIN Metro Lampung bekerja sama dengan market place pendidikan GreatEdu menyediakan fasilitas e-learning.

Kerja sama ini dilakukan untuk mengurangi kontak fisik agar dapat meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19).

“Upaya ini adalah penerapan pembelajaran berbasis aplikasi. GreatEdu platform digital Crowd Learning menyediakan fitur-fitur pembelajaran. Menyebarnya virus Corona harus dihadapai dengan optimis dan dengan teknologi," kata Kaprodi Ekonomi Syariah IAIN Metro Lampung Dharma Setyawan, dalam keterangan tertulisnya, minggu (15/3).

"Semua orang pasti cemas, tetapi kami harus cari jalan keluar agar pembelajaran tidak berhenti,” sambungnya.

CEO GreatEdu Robert Edy Sudarwan mengatakan, tidak ada yang berubah dalam belajar mengajar secara online. Hanya memindahkan proses belajar mengajar dari ruang kelas ke dalam sebuah platform.

“Materi belajar juga sama, yakni yang sudah diupload ke aplikasi GreatEdu. Kami siap membantu prodi ekonomi syariah IAIN Metro dalam mencari jalan keluar atas adanya virus ini. Agar proses belajar mengajar tetap berjalan,” ujar Robert.

Menurut Robert, saat ini sudah ada sejumlah sekolah dan Perguruan Tinggi di Jakarta yang menjalin komunikasi untuk berkerja sama dengan GreatEdu.

Ia berharap, dengan majunya teknologi di era sekarang dapat membantu segala permasalahan yang ada, khususnya pendidikan.

Kerja sama Prodi ES IAIN Metro Lampung dan GreatEdu dilakukan untuk mengurangi kontak fisik agar dapat meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News