Gunakan Metode E-Learning di UAS

Gunakan Metode E-Learning di UAS
Gunakan Metode E-Learning di UAS
TASIK- Menyesuaikan dengan berkembang pesatnya tekhnologi informasi saat ini. SMK TI Dadaha Imformatik Tasikmalaya terus berinovasi guna meningkatkan kompetensi para muridnya. Hal ini dibuktikan dengan diterapkannya metode pembelajaran berbasis komputerisasi.  Salah satunya diterapkan saat ujian akhir sekolah (UAS) yang dilakukan dengan cara e-learning.

Wakasek Kurikulum Andi Krisnandi SPd menjelaskan semua mata pelajaran kelas X dan XI diujikan menggunakan e-learning. Dengan tujuan untuk memperdalam keahlian di bidang tekhnologi infomasi. Terutama mengenai komputerisasi.

"Untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman juga. Dan nantinya mereka tidak canggung lagi untuk mengerjakan soal-soal tes yang memanfaatkan teknolgi informasi," ungkapnya saat diwawancara disela pelaksanaan UAS, Rabu (5/12).

Menurutnya metode ujian e-learning dinilai efektif untuk meningkatkan komptensi siswanya. "Setiap mata pelajaran diberi waktu 30 menit untuk mengerjakan. Setelah selesai ujiannya, hasil bisa langsung diketahui. Dan akan tahu juga siapa yang akan di-remidial.  Sementara untuk kelas XII ujiannya kembali lagi ke ujian tertulis," tuturnya.

TASIK- Menyesuaikan dengan berkembang pesatnya tekhnologi informasi saat ini. SMK TI Dadaha Imformatik Tasikmalaya terus berinovasi guna meningkatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News