Eaa Panas Lagi nih! NasDem Laporkan Masinton ke Fraksi PDIP

Dianggap Buat Pernyataan Menyesatkan Soal Surya Paloh

Eaa Panas Lagi nih! NasDem Laporkan Masinton ke Fraksi PDIP
Politikus PDIP Masinton Pasaribu. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pernyataan Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu soal pertarungan antar geng Surya Paloh dengan Harry Tanoesoedibjo dalam kasus Freeport dan Mobile 8 berbuntut panjang. Hari ini, Masinton dilaporkan oleh Fraksi Nasdem ke Fraksi PDI Perjuangan di DPR karena pernyataan yang dilontarkannya saat rapat kerja dengan Jaksa Agung HM Prasetyo, di komisi hukum pada Rabu (20/1) malam. 

Dalam surat laporan yang beredar di kalangan wartawan di DPR, Masinton dilaporkan karena Fraksi Partai NasDem tidak terima dengan pernyataan Masinton tersebut, memintanya menarik ucapan dan menyampaikan permintaan maaf.

Wakil Ketua Fraksi NasDem, Irma Suryani pun benarkan bahwa surat itu berasal dari pihaknya. "Benar," katanya ketika dikonfirmasi di gedung DPR, Jakarta, Kamis (21/1). (Fat/jpnn)

Berikut isi surat protes Fraksi Nasdem yang ditandatangani ketua Vicktor Laikodat dan Sekretarisnya Syarief Abdullah Alkadri:

Sehubungan dengan Rapal kerja Komisi Ill dengan Jaksa Agung yang dilaksanakan pada havi Rabu tanggal 20 Januari lahun 2016 bertempat di ruang rapat Komisi Ill DPR RI. dimana dalam rapal tersebut anggola Fraksi saudara alas nama Sdr Masinton Pasaribu dengan nomor Anggota A-146 atas pernyataannya dalam rapat : “Mengingatkan Prasetyo (Jaksa Agung) bahwa dalam kasus-kasus Freeport dan Mobile 8 ada pertarungan antar gang dan dalam Mobile 8 ada penarungan Surya Paloh dan Harry Tanoe".

Maka dengan ini Fraksi Panai NasDem menyatakan:

1. Bahwa apa yang disampaikan dalam pernyataan tersebut merupakan pernyataan yang menyesatkan dan tidak berdasar pada fakta yang ada.

2. Bahwa Ketua Umum Panai NasDem Bpk. Surya Paloh tidak mempunyai hubungan dengan penanganan perkara-perkara di Kejaksaan Agung.

JAKARTA - Pernyataan Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu soal pertarungan antar geng Surya Paloh dengan Harry Tanoesoedibjo dalam kasus Freeport

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News