Ealah..Ngaku Polisi Biar Terlihat Keren Depan Gebetan

Ealah..Ngaku Polisi Biar Terlihat Keren Depan Gebetan
Polisi gadungan, Rizki Anggara saat ditangkap polisi. Foto: pojokpitu.

jpnn.com - SURABAYA—Cinta tak sampai malah masuk penjara. Itulah yang dialami Rizki Anggara. Warga Desa Kebraon, Surabaya itu, petugas Polsek Rejotangan, Tulungagung.

Rizki ditangkap setelah kedoknya sebagai anggota kepolisian palsu ketahuan. Pelaku yang berprofesi sebagai sopir travel ini, mengaku sebagai anggota polisi Polsek Selorejo.

Penipuan itu bertujuan untuk memikat pujaan hatinya, AK warga Rejotangan. Pelaku bersama korban sudah saling kenal dengan tukar nomor ponsel. Kemudian dengan percaya diri Rizki ke rumah korban dan menjanjikan akan menikahinya.

“Polisi gadungan ini ketahuan, berawal saat keluarga korban curiga dan kemudian menginterogasi pelaku. Namun, pelaku tidak mampu menunjukkan KTA kepolisian dengan dalih KTA miliknya tertinggal,” ujar Kapolsek Rejotangan, AKP Alpo Gohan.

Setelah dicek ke Polsek Selorejo, Malang, ternyata tidak memiliki anggota bernama Rizki Anggara. Korban lalu melaporkan pelaku ke polsek setempat.

“Saat digeledah, pelaku membawa senjata api rakitan jenis revolver dan enam butir amunisi aktif,” imbuh Alpo.

Kini, pelaku diamankan di Polsek Rejotangan. Dia dijerat Undang-Undang Darurat dengan ancaman hukuman minimal dua puluh tahun penjara, atau penjara seumur hidup hingga hukuman mati. (end/flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News