EDAN: Ada Oknum Diduga Selewengkan Dana Pengelolaan Sampah

EDAN: Ada Oknum Diduga Selewengkan Dana Pengelolaan Sampah
Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Tito Karnavian. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Tito Karnavian membenarkan laporan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) terkait dugaan penyimpangan dana dalam pengelolaan sampah.

“Menurut Pak Ahok, ada kemungkinan penyimpangan anggaran dana sebesar Rp400 miliar,” kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (26/10).

Meski demikian, menurut Tito, pihaknya belum dapat melakukan pemeriksaan terkait laporan dugaan tersebut karena masih menunggu hasil audit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

“Saya minta ada audit BPK tentang kemungkinan adanya penyimpangan penggunaan anggaran itu,” terangnya.

Apabila telah mendapatkan hasil audit, kata Tito, maka pihaknya akan membentuk tim dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus).

“Jadi yang paling penting itu audit dari BPK. Kalau sudah dapat, nanti saya perintahkan Ditkrimsus untuk masalah itu,” tuturnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) meminta  Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Polda Metro Jaya guna menyelidiki transaksi keuangan PT. Gondang Tua Jaya selaku pihak yang mengelolah tempat penampungan sampah di Bantargebang, Bekasi.(mg4/jpnn)


JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Tito Karnavian membenarkan laporan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) terkait


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News