Edward Bantah Rapim Bahas Pengganti BHD

Edward Bantah Rapim Bahas Pengganti BHD
Edward Bantah Rapim Bahas Pengganti BHD
JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Edward Aritonang, membantah kabar yang menyebutkan bahwa Rapat Pimpinan (Rapim) Polri beberapa hari lalu, telah menyimpulkan nama pengganti Kapolri. Menurutnya, rapat yang digelar sejak Senin (8/2) lalu itu, memang membahas tentang regenerasi kepemimpinan Polri. Namun itu tidak menyangkut konsolidasi pemilihan calon pengganti Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri (BHD), sebagai pimpinan tertinggi korps Bhayangkara itu.

"Salah satu tujuan Rapim (adalah) untuk mempersiapkan alih generasi. (Tapi) yang dimaksud alih generasi, bukan mempersiapkan, merapatkan siapa yang mau mengganti (Kapolri) nanti," ujarnya, menjawab pertanyaan wartawan mengenai kabar pengganti Kapolri itu, di Mabes Polri, Jumat (12/2).

Menurutnya, soal alih generasi itu, pada dasarnya hanya membahas bagaimana kesiapan para perwira muda yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan satuan di tubuh Polri. Ini katanya pula, terkait dengan Rencana Strategi (Renstra) Polri, yang telah disusun dan diharap mampu dipahami serta dijalankan oleh generasi Polri ke depan. "Jadi, kalau ada yang tanya muncul nama (calon pengganti Kapolri), tidak ada," tegasnya.

Sebagai gambaran, kabar munculnya nama pengganti Kapolri ini muncul khususnya beberapa hari terakhir. Ini setelah Rapim Polri 2010 berakhir, Rabu (10/2) lalu. Kabar ini juga menyeruak ke permukaan, mengingat masa jabatan BHD sebagai polisi hampir berakhir, karena memasuki masa pensiun akhir tahun ini. (zul/jpnn)

JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Edward Aritonang, membantah kabar yang menyebutkan bahwa Rapat Pimpinan (Rapim) Polri beberapa hari lalu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News