Edwin van der Sar, Kiper Terhebat Sepanjang Sejarah Liga Inggris

Clean Sheet 1.222 Menit, Ferguson Menyesal Lambat Merekrut

Edwin van der Sar, Kiper Terhebat Sepanjang Sejarah Liga Inggris
Foto : AP
Kiper Manchester United Edwin van der Sar menggusur torehan kiper Reading Steve Death sebagai yang terlama tidak kebobolan (clean sheet) sepanjang sejarah kompetisi level teratas Liga Inggris.

 

TANGANNYA mengepal ke atas begitu wasit Mark Halsey meniup peluit panjang berakhirnya laga United versus Everton di Stadion Old Trafford Minggu dini hari WIB (1/2). Dari kejauhan, tampak Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic menghampiri, memeluk, sembari memberikan ucapan selamat.

    

Ya, ucapan selamat patut diberikan kepada Edwin van der Sar yang sukses mempertahankan gawang United dari kebobolan. Cristiano Ronaldo memang menjadi penentu kemenangan The Red Devils atas Everton lewat eksekusi penalti pada menit ke-44. Tapi, kemenangan United tak bisa lepas dari nama Van der Sar.

    

Betapa tidak. Ketenangan dan ketangguhan kiper 38 tahun itu di bawah mistar menjadi salah satu faktor utama gawang United tak kebobolan dalam 12 laga terakhir di Premier League. Torehan itu melampaui catatan Chelsea (10 laga) di musim 2004/2005.

Kiper Manchester United Edwin van der Sar menggusur torehan kiper Reading Steve Death sebagai yang terlama tidak kebobolan (clean sheet) sepanjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News