Efek Pandemi, Prambanan Jazz 2020 Digelar Virtual

Efek Pandemi, Prambanan Jazz 2020 Digelar Virtual
Suasana Prambanan Jazz Festival 2019. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Festival musik Prambanan Jazz bakal tetap digelar di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta pada 31 Oktober dan 1 November 2020 mendatang.

Akan tetapi, festival yang digagas promotor Rajawali Indonesia itu harus digelar secara online atau virtual.

Hal tersebut menyusul pandemi virus covid-19 yang juga belum hilang di Indonesia, khususnya Yogyakarta.

"Kami sudah berusaha bikin Prambanan Jazz terbesar tahun ini. Sudah diusahakan konser hibrid offline dengan pembatasan penonton, tapi kondisi tidak memungkinkan, sehingga Prambanan Jazz Virtual," kata founder Prambanan Jazz sekaligus CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi saat konferensi pers virtual, Kamis (1/10).

Prambanan Jazz 2020 bisa disaksikan lewat layanan streaming. Para musisi yang tampil bakal tetap tampil di kawasan Candi Prambanan secara langsung, meski tanpa menonton.

Anas Syahrul Alimi menjanjikan kualitas penyiaran yang membuat penonton nyaman menyaksikan sebuah festival virtual.

"Kami ingin menjadikan Prambanan Jazz Festival tetap hadir di era pandemi covid-19. Artis hadir di Candi Prambanan, penonton di rumah bisa merasakan ambiance-nya," jelasnya.

Meski digelar virtual, promotor Prambanan Jazz tetap akan menerapkan protokol kesehatan selama berlangsung. Musisi maupun kru diharuskan menjalani tes rapid sebelum acara dimulai dan diatur sehingga jaga jarak.

Prambanan Jazz akan tetap digelar secara virtual dari kawasan Candi Prambanan pada 31 Oktober dan 1 November 2020 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News