Effendi Simbolon Singgung TNI, Pangdam Hasanuddin Bereaksi, Tegas!

Effendi Simbolon Singgung TNI, Pangdam Hasanuddin Bereaksi, Tegas!
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso. Foto Antara/ Suriani Mappong

jpnn.com, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso ikut merespons pernyataan anggota DPR RI Effendi Simbolon yang menyebut ada disharmoni antara Panglima TNI dengan KSAD.

Mayjrn Totok pun menegaskan, TNI di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin tetap solid dan kompak.

"Kami tidak memiliki pengaruh apa pun terhadap kinerja seluruh prajurit TNI terkait pernyataan salah seorang Komisi I DPR RI."

"TNI di wilayah Kodam Hasanuddin tetap solid dan satu komando," ujar Totok disela pengukuhannya sebagai Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) oleh Kepala Deputi Balitbang BKKBN M Rizal M Damanik di Balai Manunggal, Makodam Hasanuddin, Makassar, Selasa.

Menurut dia, pernyataan legislator Effendi dan pemberitaan yang beredar tidak memengaruhi kinerja seluruh prajurit TNI baik Angkatan Darat, Laut, dan Udara.

“Saya Pangdam, Kasdam, Danrem, Asintel dan Dandim semua solid dan kompak dalam melaksanakan tugas pokok untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” dia menjelaskan.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga meyakinkan bahwa profesionalisme selalu menjadi penekanan dalam menjalankan tugas pokok TNI sesuai arahan dan penekanan Kasad dan Panglima TNI.

Terkait visi dan slogan Kodam XIV/ Hasanuddin di bawah kepemimpinan Mayjen TNI Totok, prajurit TNI dalam menjalankan tugas pokok menitik beratkan pada “6K DI HATI KITA”.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Totok Imam Santoso ikut merespons pernyataan anggota DPR RI Effendi Simbolon yang menyebut ada disharmoni di tubuh TNI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News