Ekowi Desak Pemda Seriusi Pengangkatan PPPK 2024 dari Honorer, Tuntaskan!

Ekowi Desak Pemda Seriusi Pengangkatan PPPK 2024 dari Honorer, Tuntaskan!
Ketua Aliansi Honorer Nasional (AHN) Provinsi Riau Eko Wibowo alias Ekowi ikut memantau langsung raker Komisi II DPR RI bersama menPAN-RB dan BKN pada 13 Maret 2024. Foto dok. Ekowi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Aliansi Honorer Nasional (AHN) Provinsi Riau Eko Wibowo alias Ekowi mendesak pemda seriusi pengangkatan PPPK 2024 dari honorer.

Jangan sampai menyisakan honorer lagi di tahun ini yang bisa berakibat tenaga non-ASN tidak tuntas dan melanggar amanat UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kami mengapresiasi keseriusan Komisi II DPR RI bersama KemenPAN-RB dan BKN dalam pengangkatan honorer menjadi ASN PPPK tahun ini," kata Pak Ekowi, sapaan akrabnya kepada JPNN.com, Rabu (13/3).

Ekowi yang iikut memantau rapat kerja Komisi II DPR RI bersama MenPAN-RB Azwar Anas dan Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto ini melihat pusat sudah serius untuk menuntaskan masalah honorer.

Dia berharap pemerintah daerah mulai provinsi, kabupaten/kota juga serius mengangkat honorer menjadi PPPK 2024.

"Tidak ada alasan tidak diangkat PPPK 2024. Pemerintah harus ingat jasa honorer membantu roda pemerintahan melayani masyarakat. Pemerintah harus prioritaskan SDM honorer tersebut," terang guru PPPK yang juga ketua Solidaritas Nasional Wiyatabakti Indonesia Tenaga kependidikan (SNWI Tendik) Provinsi Riau ini.

Dia meminta agar pemerintah berhati-hati dalam pengangkatan PPPK dari 1,7 juta honorer yang terdata di BKN. Harus benar-benar valid datanya. Jangan ada data siluman, karena kasihan para gonorer yang bertahun -tahun tidak lolos PPPK 2024.

"Guru honorer dan tenaga teknis termasuk di dalamnya tendik harus diangkat ASN PPPK tahun 2024," pungkas Pak Ekowi. 

Ekowi desak pemda seriusi pengangkatan PPPK 2024 dari honorer, segera tuntaskan!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News