Eks Anggota Satpol PP Mengamuk Sambil Menenteng Parang Panjang, Lalu Bakar Ruko

Eks Anggota Satpol PP Mengamuk Sambil Menenteng Parang Panjang, Lalu Bakar Ruko
Pria yang mengamuk dan membakar ruko saat dibawa dan diamankan di Mapolsek IB I Palembang. Foto: edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Seorang pria bernama Guntur Alamsyah, 36, mengamuk dan membakar ruko dua lantai di Jalan Inspektur Marzuki, Simpang Tiga Lapas Pakjo, Kecamatan IB I Palembang, Sumsel, Rabu (31/8/2022) siang.

Aksi pria ini tidak hanya membakar ruang di lantai dua, tetapi juga menantang siapa saja yang berada di lantai bawah menggunakan senjata tajam jenis parang.

Sejumlah anggota TNI dan polisi mendatangi lokasi kejadian termasuk dua unit mobil Damkar Kota Palembang yang berusaha memadamkan api.

Informasi yang dihimpun pria tersebut merupakan eks anggota Sat Pol PP yang baru bercerai dengan istrinya.

Pria bertubuh kurus itu terus mengamuk dengan membakar kasur dan terus mengancam menggunakan parang panjang bagi siapa pun yang ingin mendekat.

Aksi pria diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) itu cukup meresahkan warga sekitar.

Guntur baru bisa ditangkap 1,5 jam kemudian oleh Satreskrim Polrestabes Palembang, petugas Koramil, Damkar Kota Palembang serta Polsek Ilir Barat (IB) I Palembang yang turun ke lokasi.

"Ya, anggota bersama anggota Polsek IB I berhasil mengamankan seorang pria bernama Guntur yang diduga ODGJ," kata Kanit Pidum Polrestabes Palembang AKP Robert P Sihombing di ruang kerjanya.

Guntur Alamsyah, 36, mengamuk dan membakar ruko di Jalan Inspektur Marzuki, Simpang Tiga Lapas Pakjo, Kecamatan IB I Palembang, Sumsel, Rabu (31/8/2022).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News