Eks Danjen Kopassus Ini Serahkan 1.500 APD dan 30 Ribu Masker ke RSPAD

Eks Danjen Kopassus Ini Serahkan 1.500 APD dan 30 Ribu Masker ke RSPAD
Mantan Danjen Komando Pasukan Khusus, Mayjen TNI (Purn) Soenarko (tengah) menyerahkan bantuan perlengkapan penunjang medis ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) di Jakarta, Selasa (2/6/2020). Foto: Dok. SILO Group

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Danjen Komando Pasukan Khusus, Mayjen TNI (Purn) Soenarko menyerahkan bantuan perlengkapan penunjang medis ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) di Jakarta, Selasa (2/6/2020).

Bantuan berupa 1.500 Alat Pelindung Diri (APD)  dan 30 ribu masker medis tersebut diterima langsung Direktur Penunjang Medis RSPAD, Kolonel Agus Yunianto.

“Ini bentuk kepedulian kami untuk membantu negara dalam memerangi covid 19 ini. Jumlahnya terbilang kecil karena kami kesulitan mendapatkan suplai perlengkapan ini,” kata Soenarko yang juga Direktur PT Sebuku Iron Lateric Orec (SILO GROUP) saat menyerahkan bantuan.

Menurut Soenarko, bantuan tersebut bukan yang terakhir karena beberapa perlengkapan masih dalam pemesanan.

“Ya kita gotong royong, bersama-sama semoga partisipasi kami turut membantu negara, khususnya tenaga medis di RSPAD dalam melawan pandemi,” tambahnya.

Sebagai informasi, PT SILO merupakan perusahaan tambang bijih besi yang beroperasi di Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Saat pandemi Covid-19 ini, sudah menyalurkan bantuan berupa berbagai perlengkapan medis seperti rapid test, APD, masker medis hingga sembako untuk mengurangi beban masyarakat terdampak.

Sementara itu, Direktur Penunjang Medik RSPAD Kolonel Agus Yunianto menyatakan pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang diserahkan masyarakat ke RSPAD.

“Tentu kami sangat mengapresiasi, ini bukan sekadar bantuan peralatan tetapi secara moral memberikan dukungan dan kekuatan yang diberikan kepada kami, sebagai garda terdepan melawan Covid-19,” ujar Agus.

Eks Danjen Kopassus sekaligus Direktur PT Sebuku Iron Lateric Orec (SILO GROUP) ini menyerahkan APD dan masker ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News