Eks Dirut PT INTI Disebut Berutang ke Mantan Dirkeu AP II

Eks Dirut PT INTI Disebut Berutang ke Mantan Dirkeu AP II
Kasus suap. Foto ilustrasi: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Sopir mantan Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi (INTI) Darman Mappangara, Endang Suherman menyebut bosnya memiliki utang dengan mantan Direktur Keuangan Angkasa Pura II Andra Y Agussalam.

Endang menyatakan, utang itu diketahuinya dari hasil pembicaraan dengan Darman.

"Beliau bilang untuk bayar utang, saya (Darman Mappangara) sudah ditagih utang sama Pak Andra," kata Endang saat bersaksi di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta Pusat, Rabu (29/1).

Jaksa penuntut umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelisik soal pembahasan utang piutang antara Endang dengan Darman. Kepada Jaksa, Endang mengaku bahwa pembicaraan itu dilakukan di dalam mobil.

"Cuma kalau untuk itu saya enggak langsung nanya. Beliau yang bilang ke saya," ucap Endang.

Endang menyebut, pembicaraan itu berlangsung saat dirinya hendak mengantarkan uang yang pertama kalinya pada April 2019. Saat itu, kata Endang, dia diperintah Darman untuk membayarkan utangnya ke Andra.

"Saya minta tolong antaruang ke Pak Andra, uang untuk pembayaran utang," ujar Endang.

Saat ditanya berapa besaran utang yang harus dibayarkan Darman, Endang tidak mengetahuinya. Endang juga mengaku saat itu tidak tertarik untuk mengetahuinya.

Sopir mantan Direktur Utama PT INTI Darman Mappangara, Endang Suherman menyebut bosnya memiliki utang dengan mantan Direktur Keuangan Angkasa Pura II.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News