Eks Ketua Forum Honorer Lulus PPPK Guru, Aktivitasnya Keren, Semoga Mas Nadiem Lihat

Eks Ketua Forum Honorer Lulus PPPK Guru, Aktivitasnya Keren, Semoga Mas Nadiem Lihat
Kegiatan bazar sebagai bagian dari implementasi Program Merdeka Belajar di SMPN Satu Atap Cibulan Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Foto: dokumentasi Sigid Purwo Nugroho for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Eks Ketua Forum Honorer Sigid Purwo Nugroho makin gencar mendukung program Merdeka Belajar yang digagas Mendikbudristek Nadiem Makarim.

Pascalulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2021, Sigid yang menjabat wakil kepala sekolah bidang kesiswaan di SMPN Satu Atap Cibulan Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ini bersama kepsek dan guru-guru lainnya mengimplementasikan Merdeka Belajar.

Salah satunya lewat kegiatan business day dalam bentuk kegiatan bazar.

"Hari ini kami melaksanakan bazar. Alhamdulillah, seluruh siswa antusias dengan kegiatan ini," kata Sigid kepada JPNN.com, Kamis (24/3).

Eva Kartadinata, guru Seni Budaya dan Keterampilan (SBK) SMPN Satu Atap Cibulan menambahkan, bazar merupakan kegiatan praktik baik mata pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan (SBK), apalagi menjelang bulan suci Ramadan.

Itu sebabnya tema yang diusung adalah "Menyambut Bulan Suci Ramadan Penuh Ceria".

Kegiatan ini, lanjutnya, bertujuan untuk mengembangkan kreativitas siswa dalam mata pelajaran SBK.

Sementara itu, Nani, S.Pd selaku pelaksana tugas (Plt.) kepala SMPN Satu Atap Cibulan mengungkapkan kegiatan seperti ini akan membuat peserta didik tidak bosan dengan suasana belajar di kelas. 

Eks ketua Forum Honorer Sigid Purwo Nugroho sudah lulus seleksi PPPK guru, mendukung program Merdeka Belajar yang digagas Mas Nadiem Makarim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News