Eks Kopassus Pendukung Prabowo Kritisi Wiranto

Eks Kopassus Pendukung Prabowo Kritisi Wiranto
Eks Kopassus Pendukung Prabowo Kritisi Wiranto. Getty Images

JAKARTA - Sejumlah purnawirawan TNI yang pernah bergabung dengan Kopassus meradang dengan pernyataan mantan Panglima ABRI Jenderal (purn) Wiranto yang menyebut Prabowo Subianto terlibat dalam kasus penculikan aktivis dan kerusuhan 1998. Eks Kopassus yang kini menjadi pendukung Prabowo di pemilu presiden (pilpres) itu menganggap Wiranto tak memehami jiwa korsa di tubuh militer.

Vicas Carascalau, salah satu eks Kopassus mengaku sangat menyesalkan pernyataan Wiranto. "Saya sangat menyesalkan pernyataan para purna jenderal itu. Saya ikut tempur di Timor-Timur, mereka yang didik kami seperti itu, mereka juga yang perintahkan. Mereka sama sekali tidak ada jiwa korsa, mereka menodainya," katanya di halaman Djoko Santoso Centre, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (21/6).

Vicas menambahkan, tak semestinya Wiranto cuci tangan dengan menyalahkan Prabowo. Karenanya, Vicas meminta Wiranto mempertanggungjawabkan pernyataannya yang menyalahkan bawahannya atas sejumlah peristiwa itu. "Sangat tidak pantas seorang pemimpin, jenderal berkata demikian," tegasnya.

Dalam orasinya, Vicas dan puluhan rekannya mengajak seluruh purnawirawan Kopassus seluruh Indonesia untuk mendukung pencapresan Prabowo-Hatta.(flo/jpnn)

 

JAKARTA - Sejumlah purnawirawan TNI yang pernah bergabung dengan Kopassus meradang dengan pernyataan mantan Panglima ABRI Jenderal (purn) Wiranto


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News