Eks Pemain Kalteng Putra Sewa Pengacara, Laporkan Tunggakan Gaji ke FIFA

Eks Pemain Kalteng Putra Sewa Pengacara, Laporkan Tunggakan Gaji ke FIFA
Pesepak bola Bali United Fahmi Al Ayyubi (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Kalteng Putra Takuya Matsunaga (kiri) saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (29/9). Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Eks pemain asing Kalteng Putra, Takuya Matsunaga, menagih utang gaji ke Kalteng Putra via media sosial. Dia juga memastikan, sudah menunjuk lawyer atau pengacara untuk membawa kasus ini ke FIFA.

Dalam akun instagramnya, Takuya menjelaskan bahwa dirinya sudah berbicara dengan agensinya dan didampingi pengacara. "Mereka tidak membayar gaji dua bulan, mereka menjanjikan kami lima kali namun tidak (dibayar).

Mereka tidak respek pada pemain. Saya akan pergi ke FIFA bersama agen dan pengacara secepatnya," kata Takuya via akun @taki_ya_matsunaga.

Bukan hanya satu kasus ini saja yang dimiliki Kalteng Putra. Tim yang tetap diperbolehkan berkompetisi PSSI meskipun bermasalah dan tak menunaikan kewajibannya tersebut, ternyata juga memiliki utang-utang lainnya yang nilainya cukup besar.

Dari data APPI yang didapatkan berdasarkan pernyataan pemain-pemainnya yang belum dibayar, Kalteng Putra ternyata berutang sampai Rp1.387.532.667.

BACA JUGA: Penusuk Faisal Akbar Itu Ternyata Ludfi Rahman, Kini sudah Ditangkap dan Jadi Tersangka

Nilai yang mencapai miliaran rupiah itu, tak mungkin bisa dibayarkan sekaligus, kalau mengandalkan subsidi dari PT LIB yang hanya Rp1,15 miliar. (dkk/jpnn)

Eks pemain asing Kalteng Putra, Takuya Matsunaga, menagih utang gaji ke Kalteng Putra via media sosial. Dia juga memastikan, sudah menunjuk lawyer atau pengacara untuk membawa kasus ini ke FIFA.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News