Eks Suami Ussy Sulistiawaty Disebut tak Punya Kompetensi

Eks Suami Ussy Sulistiawaty Disebut tak Punya Kompetensi
Sugianto Sabran. Foto: Kalteng Pos

jpnn.com - SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran diragukan berani menertibkan dan membenahi perkebunan besar kelapa sawit di daerah pimpinannya. Hal itu diungkapkan Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Kalteng.

”(Gubernur) tidak punya kompetensi untuk menyelesaikan (masalah) di sektor kehutanan. Latar belakangnya adalah orang perkebunan (sebagai pengusaha). Kami belum ada gambaran apa pun bagaimana gubernur baru menyelesaikan konflik dan persoalan di sektor kehutanan,” kata Direktur Eksekutif Walhi Kalteng Arie Rompas pada Radar Sampit, Selasa (7/6).

Walhi menilai, mantan suami Ussy Sulistiawaty itu akan kesulitan menyelesaikan konflik berkaitan dengan perkebunan. ”Conflict of interest sangat kuat dan ini  berkaitan dengan  banyak pihak,” ujarnya.

Selain itu, Arie juga menyoroti tim audit operasional perkebunan dan pertambangan di Kotim yang dibentuk pemkab. Tim itu seolah-olah mengulang kegiatan yang sudah pernah dilakukan sebelumnya untuk memperoleh data pelanggaran operasional di lapangan.

Seharusnya, kata Arie, hal itu tidak perlu dilakukan mengingat data pelanggaran tersebut sudah dikantongi pemerintah daerah.

”Yang harus dilakukan saat ini adalah penegakan hukum, karena data sudah ada. Justru tim ini bisa jadi ruang bagi pemerintah untuk negosiasi dengan perusahaan,” tutur Arie. (ang/ign/jos/jpnn)


SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran diragukan berani menertibkan dan membenahi perkebunan besar kelapa sawit di daerah pimpinannya. Hal itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News