Kasihan, Warga Hirup Bau Sampah Setiap Hari

Kasihan, Warga Hirup Bau Sampah Setiap Hari
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANJUNG REDEB – Warga di Jalan Sultan Agung terus mengeluhkan keberadaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Sebab, TPA tersebut menimbulkan bau yang sangat menyengat.

Salah satu warga Jalan Sultan Agung Herlina mengeluhkan bau busuk sampah dari TPA itu. Menurutnya, kondisi itu telah berlangsung selama lebih kurang dua bulan terakhir.

“Terutama pada malam hari, baunya menyengat sampai masuk ke rumah. Kami warga di sekitar sini sudah sering kali mengeluhkan dan mengadukan hal ini ke dinas kebersihan, tapi sampai sekarang tidak ada solusinya,” keluh Herlina sebagaimana dilansir Berau Post, Selasa (7/6).

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Berau Ahmad Ismail mengatakan, upaya pemindahan TPA tersebut sudah direncanakan sebelumnya. Hanya saja, sejauh ini masih sebatas rencana. Sebab sejauh ini pula belum ada lokasi pasti yang dinilai lebih cocok.

“Memang kalau berada di sekitar permukiman warga, itu akan berdampak pada kesehatan warga sekitar. Bisa menimbulkan penyakit. Karena TPA yang sekarang berada di wilayah perkotaan, makanya kami mewacanakan untuk memindahkannya,” lanjut Ismail. (jun/asa/jos/jpnn)


TANJUNG REDEB – Warga di Jalan Sultan Agung terus mengeluhkan keberadaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Sebab, TPA tersebut menimbulkan bau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News