Miris! Honorer Ini Lima Bulan Tak Digaji, Malah Dicerai Istri

Miris! Honorer Ini Lima Bulan Tak Digaji, Malah Dicerai Istri
ilustrasi logo Pemkot Bengkulu. Foto: bengkuluekspress/jpg

jpnn.com - BENGKULU - Seorang tenaga honorer Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Bengkulu sudah lima bulan tidak digaji. 

Dorisman Junaedi, 46, terpaksa mengadukan masalahnya itu ke DPRD Kota. Sejak Januari lalu hingga Mei, ia belum juga menerima gaji. 

Junaedi menuturkan, derita tak gajian selama lima bulan makin dirasakan karena berujung pada keretakan rumah tangga. 

Ia mengungkapkan jadi sering ribut dengan istrinya sejak tak lagi menerima gaji. Ini lantaran istrinya tak percaya. 

"Makanya saya tidak tahu lagi harus mengadu kemana. Sementara saya dengan istri sudah pisah, anak saya juga sekolahnya kasian banyak tunggakan,” tambah Junaedi.

Justru Junaedi dikira kerap ke kafe menghabiskan uang gaji tanpa disetor ke istri. Anaknya pun kena imbasnya. Belum juga gajian membuat Junaedi tak bisa membayar uang sekolah anaknya. Akhirnya tunggakan semakin banyak.

Terkait hal itu, Anggota DPRD Kota yang menerima kedatangan Junaedi yakni Kusmito Gunawan, Imran Hanafi, Rena Anggraini, Sutardi, dan Dedi Exwan berjanji akan menuntaskan persoalan tersebut secepatnya. 

“Apa yang bapak sampaikan tadi, kami akan bantu cari jalan keluarnya. Kita juga tidak bisa menuding penyebab SPT bapak tak keluar karena ditahan oleh siapa. Tapi yang jelas kita akan panggil dulu beberapa pihak terkait lainnya,” jelasnya. (new/ray/jpnn)

BENGKULU - Seorang tenaga honorer Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Bengkulu sudah lima bulan tidak digaji. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News