Eks Timnas U-19 Betah di Pesantren, Latihan Sambil Membina Rohani

Eks Timnas U-19 Betah di Pesantren, Latihan Sambil Membina Rohani
Mundari Karya (paling kiri) besama Yudha Febrian (tengah) dan CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman (dua dari kanan). Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemain yang sempat dicoret dari Timnas Indonesia U-19 karena tindakan indisipliner, M Yudha Febrian, kini sedang menjalani pembinaan mental dan rohani di salah satu pesantren di Jawa Barat.

Mundari Karya, Manajer Barito Putera yang merupakan tim tempat Yudha bernaung menjelaskan kondisi terkini pemainnya setelah menjalani pembinaan di pesantren.

Pemain 18 tahun itu menurut Mundari sangat antusias mengikuti pembinaan mental tersebut.

Program latihan yang telah dirancang Barito Putera untuk Yudha pun berjalan dengan baik.

"Yudha di sana baik, dia juga tetap menjalani latihan di sana. Tetapi yang paling penting kan program pembinaan ini fokus kepada kerohaniannya, mentalnya," ucapnya.

Mundari yang memantau langsung kegiatan keseharian pemain berposisi bek kiri itu mengakui ada banyak perubahan yang ditunjukkan.

Selain berkali-kali dia menyebut penyesalan karena indispliner, Yudha juga menurut Mundari sangat rajin mengikuti rangkaian program di pesantren.

"Dia merasa betah di sana, dan dia juga menyesal serta menerima konsekuensinya. Dia juga sekarang sering mengaji dan mengikuti kegiatan kerohanian lainnya di sana," paparnya.

Kabar pemain Timnas Indonesia U-19 yang dicoret karena indisipliner, M Yudha Febrian, dari pesantren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News