Ekspor Blueband Memelesat, Mendag Minta Penyerapan Tenaga Kerja Lokal Meningkat

Ekspor Blueband Memelesat, Mendag Minta Penyerapan Tenaga Kerja Lokal Meningkat
PT Upfield Manufacturing Indonesia di Cikarang Jawa Barat mengekspor satu produk margarin unggulannya, yaitu BlueBand, ke-12 negara tujuan. Foto dok. Upfield Manufacturing

jpnn.com, JAKARTA - Upaya memacu ekspor berbagai produk ke mancanegara terus digencarkan pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Beragam produk yang telah dikirim ke luar negeri termasuk produk makanan dan minuman (mamin) yang tetap terjaga dengan baik di tengah kondisi geopolitik global yang tidak menentu.

Ekspor makanan olahan dan semi-olahan, bahkan naik 8% (yoy) sepanjang semester I/2023.

Hal itu didorong oleh ekspansi ke pasar-pasar negara berkembang, juga negara-negara lainnya.

Salah satunya yang dilakukan oleh PT Upfield Manufacturing Indonesia di Cikarang Jawa Barat.

Perusahaan ini mengekspor satu produk margarin unggulannya yaitu BlueBand, ke-12 negara tujuan pada Rabu (6/9) lalu, yang dilepas Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. 

"Kami berharap ini akan mendorong peningkatan produksi, serta perluasan jangkauan ekspor yang mengoptimalkan tenaga kerja serta ahli asal Indonesia," kata Zulkifli Hasan.

Kementerian Perdagangan berkomitmen untuk  terus mendorong peningkatan ekspor produk-produk Indonesia dan menyambut baik  perluasan jangkauan ekspor dari Upfield Indonesia.

Ekspor Blueband memelesat, Mendag Zulkifli Hasan meminta perusahaan menyerap tenaga kerja lokal lebih banyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News