Ekspor Gas untuk Jaga Persahabatan

Ekspor Gas untuk Jaga Persahabatan
Ekspor Gas untuk Jaga Persahabatan
JAKARTA--  Menteri Energi Sumberdaya Mineral (ESDM) Darwin Zahedy Saleh menyatakan, langkah mengekspor gas yang dilakukan oleh Indonesia selama ini keluar negeri merupakan bagian dari bentuk kerjasama dengan negara sahabat, bukan semata-mata untuk mengekspor dan menjual untuk mendapatkan keuntungan.

”Ekspor gas tersebut merupakan sebagai cara bagi kita untuk membina kerjasama dengan ekonomi luar, seperti negara sahabat yang menjadi investor terbesar di Indonensia, negara pemberi pinjaman terbesar di Indonesia serta sebagai negara partner dagang terbesar di Indonesia yang banyak membantu kita  dalam segi investasi,’’demikian dikatakan Darwin kepada wartawan di Kantor Menko Perekonomian Jalan Lapangan Banteng, Rabu (17/3)

Darwin mengungkapkan, bukan berarti Pemerintah tidak fokus pasokan gas untuk kebutuhan dalam negeri, tetapi Ekspor gas yang dilakukan Indonesia selama ini merupakan kontrak-kontrak lama yang diperuntukkan bagi negara-negara sahabat yang telah banyak membantu Indonesia di bidang investasi, pinjaman, dan perdagangan tersebut.

”Kita akan tetap fokus dan lebih mengutamakan ketersediaan gas untuk dalam negeri. Ekspor gas ke luar negeri tersebut adalah bagian dari kontrak lama, kita tidak buka ekspor gas baru,” jelasnya.   

JAKARTA--  Menteri Energi Sumberdaya Mineral (ESDM) Darwin Zahedy Saleh menyatakan, langkah mengekspor gas yang dilakukan oleh Indonesia selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News