Ekspor Masih Aman

Ekspor Masih Aman
Ekspor Masih Aman
JAKARTA--Ketua Kamar Dagang Industri MS Hidayat, menyampaikan bela sungkawa terhadap anggota Foreign Chamber yang menjadi korban Bom Kuningan II. "Ada anggota Kadin juga ada yang menjadi korban," katanya, dalam jumpa pers di Plaza Bellagio, Media Crisis Center, Selasa (21/7). Hidayat mendampingi Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, hadir pula Wakil Ketua Kadin Chris Kanter.

Dia mengatakan, Kadin mengutuk sekeras-sekerasnya, namun dia mengimbau investor tetap tenang. "Kami bangga terhadap usaha Indonesia menyikapi hal ini," katanya. Pasca bom Kuningan II, pasar mata uang cukup stabil. Ada keseimbangan mata uang rupiah. "Tidak ada gangguan di bidang ekspor, walau sedikit gangguang di bidang ritel. Pariwisata dan tingkat hunian hotel juga menurun," jelasnya.

Hidayat meminta agar pemerintah dan elit politik tidak membuat statemen yang meresahkan masyarakat, sehingga menimbulkan miss interprestasi.  MS Hidayat, membantah keras, investor asing yang tengah melakukan rapat di Ritz Carlton adalah sasaran teroris.

"Tidak benar sasaran terorisme itu investor asing. Serangan ini pada hotel internasional, sedangkan para investor asing kebetulan sedang melakukan rapat di hotel tersebut," katanya. Hingga saat ini, katanya, investor masih mendukung dan tetap akan terus berinvestasi di Indonesia. Ditempat yang sama, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, menyatakan, hal senada. "Perkembangan ekonomi mempunyai trend yang cukup menggembirakan," tambahnya. Dari laporan media di luar negeri, cukup memberikan pengaruh positif pada situasi ekonomi di Indonesia. Terlebih, dukungan Presiden AS, Barrack Obama, terhadap pengungkapan kasus terorisme ini.(lev/JPNN)


JAKARTA--Ketua Kamar Dagang Industri MS Hidayat, menyampaikan bela sungkawa terhadap anggota Foreign Chamber yang menjadi korban Bom Kuningan II.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News