El Clasico di Miami: Bukan Laga Persahabatan

El Clasico di Miami: Bukan Laga Persahabatan
Lionel Messi vs Luka Modric. Foto: Marca

jpnn.com, MIAMI - Dua raksasa Eropa, Real Madrid dan Barcelona bakal bentrok di Hard Rock Stadium, Miami, Minggu (30/7) mulai pukul 07.05 WIB. Meski pertarungan hanya level uji coba, bagian dari ajang pramusim International Champions Cup 2017, tetap saja namanya El Clasico.

Mungkin tidak akan setegang El Clasico normal di ajang kompetitif seperti dua leg Piala Super Spanyol dua pekan mendatang. Namun kedua kapten tim, Sergio Ramos (Real Madrid) dan Andres Iniesta memastikan mereka sama-sama ingin menang.

"Ini mungkin tidak lazim karena kami bertemu dalam pramusim dan jauh dari rumah. Tapi jelas ini akan sangat spesial, karena itulah El Clasico. Kami harus menang untuk mendapatkan ritme dan kepercayaan diri," kata Iniesta di laman Marca.

Selama di ICC 2017, Barcelona memetik dua kemenangan dari dua pertandingan. Meladeni Juventus menang 2-1, dan 1-0 atas Manchester United.

Sementara Madrid menelan dua kekalahan, yakni kalah adu penalti dari MU dan keok 1-4 dari Manchester City.

Dalam dua laga tersebut, Sergio Ramos belum diturunkan karena kurang fit. Nah, El Clasico merupakan pertandingan pertama buat Ramos di pramusim ini.

"Kami tidak suka kekalahan, meskipun itu pertandingan persahabatan. Apalagi ini El Clasico," kata Ramos. (adk/jpnn)

 


Dua raksasa Eropa, Real Madrid dan Barcelona bakal bentrok di Hard Rock Stadium, Miami, Minggu (30/7) mulai pukul 07.05 WIB. Meski pertarungan hanya


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News