El Clasico: Real Madrid Intip Peluang Coreng Rekor Barcelona

El Clasico: Real Madrid Intip Peluang Coreng Rekor Barcelona
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Foto: AFP

jpnn.com, BARCELONA - Real Madrid harus melakoni El Clasico melawan Barcelona di Camp Nou, Senin (7/5) dini hari, sebelum fokus ke final Liga Champions, 27 Mei mendatang.

El Clasico edisi ke-271 ini memang tak memengaruhi posisi kedua tim. Barca lebih dahulu memastikan gelar domestik pekan lalu (30/4) dengan kemenangan 4-2 atas Deportivo La Coruna di Stadion Riazor. Skuat Madrid pun dipastikan sudah membayangkan bagaimana melawan Liverpool di Liga Champions.

Lantas apa menariknya? Walau tak akan berpengaruh di klasemen akan tetapi jadi hal yang sangat membanggakan jika Real bisa mematahkan rekor tak kalah Barca dalam 42 pekan di La Liga.

Nah, menuju pertandingan ini due pemain Real, Isco dan Raphael Varane diragukan untuk tampil. Isco masih bermasalah dengan bahunya, sementara Varane mengalami cedera betis pasca leg kedua semifinal Liga Champions Rabu (2/5) lalu di Santiago Bernabeu.

Kapten Real Sergio Ramos kepada AS mengatakan El Clasico tetaplah El Clasico. Namun Real datang ke Camp Nou dengan konfiden yang lebih tinggi dibanding tuan rumah.

“Memenangi Liga Champions adalah satu hal positif dan itu setara dengan dua atau lebih titel juara. Bagi saya ini pencapaian kami (di Liga Champions) ataupun mereka (Barca di La Liga dan Copa del Rey) sama-sama hasil yang luar biasa,” kata Ramos.

ABC kemarin menulis kalau entrenador Real Zinedine Zidane sepertinya akan mengistirahatkan Cristiano Ronaldo dan Ramos. Prioritas Zidane untuk Real musim ini jelas trofi Liga Champions. Setelah di dua ajang lainnya, La Liga dan Copa del Rey Los Merengues kalah dari Barca.

Sementara itu, seperti diberitakan Sport kemarin (4/5) setelah absen latihan Kamis (3/5) lalu, sang kapten Barca Andres Iniesta kini sudah bergabung dengan Lionel Messi dkk.

El Clasico edisi ke-271, Senin (7/5) dini hari tak memengaruhi posisi Barcelona dan Real Madrid di klasemen. Lantas apa lagi menariknya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News