Fan Liverpool Tersinggung dengan Kaus K13v Real Madrid

Fan Liverpool Tersinggung dengan Kaus K13v Real Madrid
Fan Liverpool menilai kaus yang dipakai Sergio Ramos cs usai memastikan lolos ke Kiev, tak menunjukkan rasa hormat ke calon lawan di final. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Real Madrid mengundang kekesalan fan Liverpool. Kopites, sebutan pendukung The Reds tersinggung dengan kaus perayaan Madrid, Rabu (2/5) kemarin.

Madrid lolos ke final Liga Champions musim ini usai menyingkirkan Bayern Muenchen dengan agregat 4-3. Usai leg kedua di Santiago Bernabeu kemarin, skuat Madrid langsung memakai kaus bertuliskan A por la k13v, kurang lebih berarti Menuju ke k13v. Angka 13 ditulis di antara huruf K dan V yang jika disambung bisa juga dibaca Kiev, kota tempat digelarnya final, 27 Mei nanti.

Sejumlah Kopite menilai kaus itu menujukkan kurangnya rasa hormat Madrid ke calon lawannya di final. Mereka kemudian mengingatkan Madrid dengan insiden di final Liga Champions 2005 di Istanbul.

Saat itu, pemain AC Milan, Gennaro Gattuso kedapatan menyentuh trofi Liga Champions saat menuju ruang ganti, ketika AC Milan unggul 3-0 atas Liverpool di babak pertama.

Mungkin Gattuso kena tabu. Liverpool bangkit di babak kedua, menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu serta adu penalti. Dalam drama adu penalti, Liverpool menang 3-2.

Maksud Madrid dengan kaus itu mungkin pesan semangat ke fannya sendiri bahwa mereka lolos ke Kiev, dan akan berjuang memberikan gelar ke-13 Liga Champions kepada pendukungnya. Bagaimanapun, fan Liverpool sudah telanjur tersinggung. (adk/jpnn)


Kaus bertuliskan A por la k13v yang dipakai skuat Real Madrid usai memastikan satu tempat di Kiev, membuat fan Liverpool kesal.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News