Menangi El Clasico, Barca Ukir Rekor Fantastis Jelang Natal

Menangi El Clasico, Barca Ukir Rekor Fantastis Jelang Natal
Barcelona pesta di Santiago Bernabeu. Foto: EFE

jpnn.com, MADRID - Raksasa Catalan, Barcelona sukses mempermalukan Real Madrid dalam El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12) malam WIB. Usai 2 x 45 menit, Barca  keluar dari kandang rival abadinya dengan kemenangan 3-0.

Tiga gol Barcelona tercipta di babak kedua lewat Luis Suarez (54), eksekusi penalti Lionel Messi (64) dan Aleix Vidal saat detik-detik akhir bentrok usai.

Real Madrid hancur di babak kedua. Sempat menguasai 1 x 45 menit pertama, tuan rumah malah bermain tak sabaran di babak kedua. Barcelona memanfaatkan banyak celah yang ada di antara lini tengah dan empat bek Madrid.

Pemain-pemain asuhan Zinedine Zidane stres usai Suarez membuka gol. Pasukan putih-putih makin amburadul setelah Dani Carvajal mendapat kartu merah gara-gara sengaja menahan bola yang mau masuk ke gawang. Ini awal penalti Messi. Gol terakhir dari Aleix Vidal merupakan penjabaran dari semua rasa frustrasi El Real di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Barcelona mengukir rekor indah menjelang Natal. OptaJose mencatat, untuk pertama kali dalam sejarah El Clasico di La Liga, Barcelona menang di kandang Real Madrid tiga kali berturut-turut.

Dalam dua tahun belakangan, Barca juga menang di Santiago Bernabeu di ajang La Liga. Musim 2015-16 menang 4-0 dan tahun kemarin menang 3-2.

Kekalahan ini membuat Madrid harus siap merelakan gelar juara La Liga yang mereka raih musim kemarin. Meski di atas kertas semua masih mungkin terjadi, namun jarak 14 poin dengan Barcelona sepertinya sulit dikejar. Butuh banyak keajaiban. Saat ini, Madrid berada di posisi keempat klasemen dengan 31 poin dari 16 laga. Sementara Barcelona memimpin tabel dengan 45 poin dari 17 pertandingan.

Lanjutan La Liga akan bergulir usai libur Tahun Baru pada 6 Januari. (adk/jpnn)


Real Madrid hancur lebur di babak kedua El Clasico. Pasukan asuhan Zinedine Zidane mulai tak sabaran meladeni pola permainan Barcelona


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News