Elektabilitas Ahok Makin Melejit pada Debat Ketiga

Elektabilitas Ahok Makin Melejit pada Debat Ketiga
Ahok-Djarot. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Berbagai kecaman akibat sikap petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang menyerang Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin, tak membuat tim pemenangannya kendor.

Mereka bahkan optimistis elektabilitas pasangan calon nomor urut dua itu akan melejit pascadebat ketiga nanti.

"Kasus yang kemarin kan karena ada pihak-pihak yang berupaya mengadu-domba Ahok dan NU. Bagaimana bisa Ahok melaporkan Kiai Ma'ruf, sementara Ahok berteman baik dan mendapat dukungan dari NU," kata Ruhut Sitompul dalam dialog Benang Merah, tadi malam.

Menurut Ru‎hut, masyarakat Jakarta adalah pemilih yang cerdas. Mereka bisa menilai kasus Ahok ini dipolitisasi atau tidak.

"Elektabilitas Ahok memang sempat turun karena kasus dugaan penistaan agama. Namun, naik ketika debat satu hingaa dua. Nanti di debat ketiga akan melejit lagi," ujarnya.

Eks politikus Golkar dan Demokrat ini menambahkan, paslon Ahok-Djarot sudah teruji kinerjanya. Keduanya adalah tipe pekerja yang berhati lembut.

"Pak Ahok biar suka blakblakan tapi hatinya selembut salju. Begitu juga Pak Djarot biar kumisnya tebal tapi sangat penyayang. Kemenangan Ahok-Djarot adalah kemenangan rakyat Jakarta," kata Ruhut berkampanye. (esy/jpnn)


Berbagai kecaman akibat sikap petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang menyerang Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin, tak


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News