Elektabilitas Ganjar Melesat, Hasto Sebut PDIP Senapas dengan Rakyat

Elektabilitas Ganjar Melesat, Hasto Sebut PDIP Senapas dengan Rakyat
Capres dari PDIP Ganjar Pranowo, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono saat pertemuan di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (30/4). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut ketum parpolnya Megawati Soekarnoputri sudah membuat keputusan yang sesuai kehendak rakyat. 

Sebab, kata dia, elektabilitas Ganjar Pranowo mengalami melejit setelah Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai Capres 2024.

"Senapas dengan apa yang menjadi kehendak rakyat, bahkan surveinya makin tinggi," ujar Hasto ditemui di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (8/5). 

Dia juga menilai naiknya elektabilitas Ganjar menunjukkan kader PDIP bergerak setelah Megawati mengumumkan mantan legislator Komisi II DPR RI itu sebagai capres.

"Begitu Ibu Ketua Umum dengan hak konstitusional yang diberikan oleh kongres mengumumkan (Ganjar sebagai Capres 2024, red) seluruh tiga pilar partai bergerak," lanjut Hasto.

Skyrocketing elektabilitas Ganjar, lanjut dia, patut disyukuri, karena temuan itu membuktikan antusiasme masyarakat terhadap pria kelahiran Jawa Tengah itu. 

Ke depan, Hasto meyakini elektabilitas Ganjar sebagai capres bisa bergerak naik karena proa berambut putih itu bakal bersafari pada akhir pekan. 

"Pak Ganjar setiap Sabtu dan Minggu bergerak ke daerah-daerah melakukan komunikasi langsung, baik dengan partai pendukung, maupun dengan rakyat," katanya. (ast/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai keputusan mengusung Ganjar Pranowo sudah sesuai dengan kehendak rakyat


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News