Elektabilitas Ganjar Pranowo Melesat, PDIP dan Parpol Pendukung Makin Percaya Diri

Elektabilitas Ganjar Pranowo Melesat, PDIP dan Parpol Pendukung Makin Percaya Diri
Bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo kini juga memiliki basis pemilih dari generasi Z atau gen-z. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Adi Dharmo meyakini seluruh partai politik pendukung dan sukarelawan akan makin masif bergerak memenangkan bacapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Hal tersebut menyusul hasil survei yang menunjukkan elektabilitas Ganjar terus naik.

"Ini penting sebagai momentum politik bagi pergerakan yang semakin masif untuk Ganjar Pranowo bersama parpol pengusung, pendukung dan relawan," kata Adi, Senin(21/8).

Adi mengatakan elektabilitas Ganjar Pranowo mengalami kenaikan ketimbang bacapres lain yang relatif stagnan, bahkan menurun.

Menyikapi hasil survei, DPP PDI Perjuangan langsung menggelar konsolidasi internal.

Sedianya PDI Perjuangan bakal membahas nasib Budiman Sudjatmiko yang memutuskan mendukung bacapres lain. Namun, karena ada hasil survei Litbang Kompas, pembahasan soal nasib Budiman dibatalkan.

"Kami akan fokus bahas itu dulu (hasil survei)," ujar Adi.

Dalam survei Litbang Kompas, Ganjar Pranowo unggul dalam simulasi terbuka, simulasi 10 nama, 5 nama hingga 3 nama.

Saat simulasi terbuka, elektabilitas Ganjar Pranowo dipilih responden sebanyak 24,9 persen, Prabowo Subianto 24,6 persen, dan Anies Baswedan 12,7 persen.

Elektabilitas Ganjar Pranowo mengalami kenaikan ketimbang bacapres lain yang relatif stagnan, bahkan menurun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News