Elektabilitas Makin Menguat, Erick Thohir Santer Disebut Jadi Cawapres Pilihan KIB

Elektabilitas Makin Menguat, Erick Thohir Santer Disebut Jadi Cawapres Pilihan KIB
Menteri BUMN Erick Thohir masuk dalam kandidat cawapres pilihan rakyat. Ilustrasi Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir makin santer disebut bakal diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menjadi cawapres pada Pilpres 2024.

Kedekatan Erick Thohir dengan koalisi yang digawangi PAN, PPP, dan Golkar ini terlihat makin harmonis.

Politikus PAN Syafrudin Budiman menuturkan nama Erick Thohir menjadi salah satu yang paling sering dibicarakan di antara para ketum partai politik (parpol) di KIB.

Erick Thohir juga kerap muncul dalam setiap kali kegiatan yang dilakukan oleh sejumlah koalisi partai tersebut.

“Keduanya (Ganjar dan Erick Thohir) paling populer di KIB selain nama Airlangga Hartarto atau Zulkifli Hasan," tutur Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman.

Gus Din mengungkapkan apa yang menjadi pembicaraan KIB mendorong sosok Erick Thohir sebagai cawapres tentu sesuai dengan keinginan publik. Hal itu terekam baik dalam sejumlah temuan yang diluncurkan berbagai lembaga survei.

"Hal ini sejalan dengan survei-survei politik yang mengungguli pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir,” ungkap Gus Din.

Misalnya saja, tambah dia, seperti hasil temuan survei dari Indikator Politik Indonesia pada priode 30 Oktober-05 November 2022.

Nama Erick Thohir menjadi salah satu yang paling sering dibicarakan di antara para ketum partai politik (parpol) di KIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News