Elfa Secioria Takkan Pernah Dilupakan

Pukul 08.00 Sesak, Pukul 17.00 Berpulang

Elfa Secioria Takkan Pernah Dilupakan
Elfa Secioria Takkan Pernah Dilupakan
JAKARTA - Berpulangnya musikus dan komposer Elfa Secioria Hasbullah membawa duka mendalam bagi keluarga dan teman-teman terdekatnya. Sebagian besar tidak menyangka bahwa pencipta lagu tersebut bakal meninggal dunia. Sebab, kejadian tersebut begitu cepat.

Dikisahkan Camille, anak sulung Elfa, mendiang awalnya mengeluhkan sesak napas pada Sabtu (8/1) sekitar pukul 08.00. "Papa duduk, tiba-tiba sesak napas. Akhirnya, dibawa ke klinik tempat Papa biasa menjalani terapi," ujarnya saat dijumpai di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, kemarin (9/1).

Setelah diperiksa, kondisi pendiri kelompok Elfa's Singers dan Elfa's Music School itu semakin buruk. Dokter pun menyarankan Elfa dibawa ke RS. Keluarga lantas membawanya ke RS Pertamina, Jakarta. "Papa langsung diinfus. Tetapi, ternyata semua terlambat. Papa meninggal sekitar pukul 17.00," tutur Camille.

Pemakaman Elfa dihadiri ratusan pelayat yang terdiri atas keluarga, sahabat, dan anak didiknya. Namun, istri mendiang, Vera Sylviana Yachya, tidak tampak di pemakaman. Dia disarankan tetap berada di rumah. "Bukan karena tidak kuat menahan sedih. Dia sangat kuat dan hampir nggak menangis semalaman. Tapi, sebagai perempuan, lebih baik dia menunggu di rumah," jelas penyanyi Yana Julio setelah pemakaman.

JAKARTA - Berpulangnya musikus dan komposer Elfa Secioria Hasbullah membawa duka mendalam bagi keluarga dan teman-teman terdekatnya. Sebagian besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News