Elit Pemicu Aksi Radikalisme

Elit Pemicu Aksi Radikalisme
Elit Pemicu Aksi Radikalisme
JAKARTA - Anggota Tim Kerja Sosialisasi MPR, Ahmad Yani, mengatakan munculnya perilaku radikalisme di Indonesia lebih disebabkan karena nilai-nilai Pancasila sebagai filosofi berbangsa dan bernegara ditinggalkan oleh kalangan elit.

"Jadi saya tidak berani mengatakan sumber radikalisme itu berasal dari kalangan muda. Fenomena radikalisme itu justru bersumber dari kalangan elit bangsa yang meninggalkan nilai-nilai Pancasila," kata Ahmad Yani dalam Dialog Pilar Negara, di gedung Nusantara IV, Senayan Jakarta, Senin (1/10).

Dikatakannya, para elit bangsa yang meninggalkan nilai-nilai Pancasila itulah yang saat ini sering muncul ke publik dan mengatasnamakan kepentingan bangsa dan negara. Sementara sikap dan perilaku kesehariannya jauh dari budaya Indonesia.

"Dalam keseharian, terlalu banyak pejabat negara tampil ke ruang-ruang publik, tapi sulit untuk dijadikan teladan karena posisinya sebagai pejabat negara untuk menjaga kepentingan pihak tertentu dan urusan tertentu yang tidak terkait langsung dengan hajat hidup orang banyak," ungkap anggota Komisi III DPR itu.

JAKARTA - Anggota Tim Kerja Sosialisasi MPR, Ahmad Yani, mengatakan munculnya perilaku radikalisme di Indonesia lebih disebabkan karena nilai-nilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News