Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Anugerah Inovasi Indonesia 2020

Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Anugerah Inovasi Indonesia 2020
PT Elnusa Petrofin (EPN) anak usaha PT Elnusa Tbk meraih penghargaan Anugerah Inovasi Indonesia 2020 dari IDX Channel. Foto dok Elnusa

jpnn.com, JAKARTA - PT Elnusa Petrofin (EPN) anak usaha PT Elnusa Tbk terus melakukan inovasi baik dari sisi operasional bisnis maupun inovasi dalam produk dan jasa yang dihasilkan.

Atas keunggulan inovasi yang terus dilakukan, Elnusa Petrofin mendapat penghargaan bergengsi Anugerah Inovasi Indonesia 2020 kategori Produk dan Model Bisnis untuk inovasi FIN OSD dari IDX Channel pada 2 September 2020.

Penghargaan ini diberikan pada perusahaan-perusahaan yang telah menunjukkan inisiatif inovasi yang unggul, dalam arti berdampak luas, berkelanjutan, dan memiliki kebaruan tinggi

Produk FIN OSD merupakan produk Oil Spill Dispersant (OSD) berbahan dasar nabati yang seluruh elemen serta proses produksinya dijalankan seluruhnya di Indonesia.

Produk ini berasal dari material non ionik surfaktan yang bisa digunakan sebagai Oil Spill Dispersant.

Material ini terbuat dari turunan minyak kelapa sawit yang merupakan bahan melimpah dinegeri ini. FIN OSD disintesis dan diproduksi secara mandiri di sarana dan fasilitas Elnusa Petrofin.

Berdasarkan hasil uji FIN OSD dapat digunakan untuk mengatasi tumpahan berbagai jenis minyak seperti minyak mentah hingga seluruh minyak hasil olahan (gasoline).

Selain itu bahan ini dapat digunakan sebagai surfaktan dalam proses Bioremediasi untuk mengatasi tumpahan di darat dan laut.

Elnusa Petrofin mendapat penghargaan bergengsi Anugerah Inovasi Indonesia 2020 kategori Produk dan Model Bisnis untuk inovasi FIN OSD dari IDX Channel pada 2 September 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News