Elon Musk Ingin Kirim Kapal Selam Mutakhir ke Gua Thailand

Elon Musk Ingin Kirim Kapal Selam Mutakhir ke Gua Thailand
Elon Musk. (Foto: Ist/Jpnn)

jpnn.com, CALIFORNIA - Musibah yang menimpa 12 anak laki-laki dan pelatih sepak bola mereka yang terjebak di dalam gua dan bajir di Thailand, mendorong bos Tesla dan SpaceX Elon Musk ingin ikut membantu.

Keinginan tersebut Musk sampaikan melalui akunnya di Twitter, dengan menyarankan penyelamatan menggunakan kapal selam kecil ukuran anak-anak berteknologi tinggi.

Kapal selam canggih itu dikatakan dibuat dari salah satu perusahaan roket orbital ruang angkasa.

Setelah cuitannya itu, Musk mengaku respon positif mulai berdatangan termasuk yang datang dari otoritas Thailand.

"Pembuatan kapal selam akan selesai dalam waktu sekitar 8 jam, kemudian 17 jam penerbangan ke Thailand," tulis Musk dari serangkaian pesan di akunya, lansir bloomberg.

Seperti diketahui, salah satu kendala berat dalam penyelamatan kelompok anak-anak sepak bola dan pelatihnya itu adalah air yang menggenangi ruang gua. Apalagi diperkirakan hujan deras akan melanda dalam beberapa waktu ke depan.

Salah satu pertimbangan penyelamatan meliputi menunggu air surut dan atau memaksa korban menggunakan peralatan selam untuk menyelam. (mg8/jpnn)


Musibah yang menimpa 12 anak laki-laki dan pelatih sepak bola mereka yang terjebak di dalam gua dan bajir di Thailand, mendorong Elon Musk ingin ikut membantu.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News