Optimistis Selamat, Minta Disiapkan Makanan Enak

Optimistis Selamat, Minta Disiapkan Makanan Enak
Tim penyelamat mencari cara menyelamatkan anak-anak anggota tim sepak bola junior yang terjebak di Gua Tham Luang. Foto: Twitter Thai Army

jpnn.com, THAILAND - Surat itu sedikit lusuh. Beberapa noda lumpur tampak jelas di atasnya. Itu adalah surat yang ditulis 12 anggota tim sepak bola Moo Pa dan pelatihnya, Ekkapol Chantawong. Navy Seals Thailand mengunggah surat tersebut untuk menunjukkan bahwa meski terjebak belasan hari, anak-anak itu masih optimistis bisa keluar dengan selamat.

Dilansir CNN, selain pesan personal, mereka menulis pesan bersama. Isinya menyebutkan bahwa mereka baik-baik saja dan meminta kepada para guru agar tak memberi pekerjaan rumah terlalu banyak.

Mereka juga ingin langsung pulang begitu keluar nanti serta mencoba berbagai macam makanan. Sebelum ditemukan, mereka bertahan dengan sisa bekal makanan dan tetesan air di stalaktit.

Ini pesan yang ditulis anak-anak tersebut:

Tum: Ayah, ibu jangan khawatir. Saya baik-baik saja. Tolong katakan kepada Kakak Yod untuk membawa saya makan ayam goreng. Love you.

Pong: Ayah dan ibu aku mencintaimu. Jangan khawatir, saya masih selamat. Saya sayang semuanya.

Nick: Ayah, ibu, Nick mencintai kalian berdua dan juga adik. Jika saya bisa keluar, ayah dan ibu bawalah saya makan moo kata (menu babi yang disajikan di hot plate, Red). Nick cinta ayah, ibu, dan adik.

Mark: Ibu apakah ibu baik-baik saja di rumah? Tinggallah di rumah. Saya baik-baik saja. Tolong katakan hal itu juga ke guru saya. Love Mom. Numhom (numhom berarti parfum. Mungkin itu adalah panggilan ibunya atau Mark).

Setelah dua pekan terjebak di dalam gua, anggota tim sepak bola Moo Pa dan pelatihnya, Ekkapol Chantawong, akhirnya bisa berkomunikasi dengan keluarga mereka

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News