Kabar Terbaru Film Penyelamatan Tim Moo Pa dari Gua Thailand

Kabar Terbaru Film Penyelamatan Tim Moo Pa dari Gua Thailand
Setahun sejak penyelamatan dramatis tim sepak bola Moo Pa, Gua Tham Luang di Thailand jadi objek wisata yang ramai dikunjungi turis. Foto: AFP

jpnn.com - Tak ada yang pernah tahu seperti apa proses penyelamatan di gua Tham Luang Juni tahun lalu. Tapi, rasa penasaran itu sebentar lagi bakal terobati.

Sutradara berdarah Thailand-Irlandia Tom Waller segera menggarap film berjudul The Cave yang menceritakan proses penyelamatan 12 anggota tim sepak bola Moo Pa (Wild Boar) dan asisten pelatihnya tersebut.

"Sama dengan saat penyelamatan, saya ingin para pemain berasal dari orang lokal dan internasional yang berbicara dengan bahasa mereka sendiri," ujar Waller seperti dikutip The Guardian.

Empat pemain dalam film tersebut adalah para penyelam yang memang ikut dalam proses penyelamatan. Yaitu, instruktur selam dari Kanada Erik Brown, penyelam Finlandia Mikko Paasi, penyelam Belgia Jim Warny, dan instruktur penyelaman gua asal Tiongkok Tan Xiaolong.

Brown dan Paasi terlibat dalam sesi penyelamatan terakhir untuk mengeluarkan tim sepak bola Moo Pa dari gua. Warny adalah penyelam yang bertugas mengeluarkan Ekapol Chantawong, si asisten pelatih.

Dalam film nanti, Ekapol diperankan bintang film Thailand Ekawat Niratvorapanya.

BACA JUGA: Elon Musk Ingin Kirim Kapal Selam Mutakhir ke Gua Thailand

Waller mengklaim bahwa filmnya nanti bakal otentik. Sebab, diambil dari sudut pandang para pahlawan yang memang terlibat di proses evakuasi. Jauh hari sebelumnya dia mengaku sulit membuat film di Thailand karena para penjabat yang terlibat enggan berbicara dengannya.

Sutradara berdarah Thailand-Irlandia Tom Waller segera menggarap film berjudul The Cave yang menceritakan proses penyelamatan 12 anggota tim sepak bola Moo Pa

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News