JPNN.com

Setahun Sejak Drama Penyelamatan Tim Sepak Bola Moo Pa, Begini Kondisi Gua Tham Luang Sekarang

Rabu, 19 Juni 2019 – 14:59 WIB Setahun Sejak Drama Penyelamatan Tim Sepak Bola Moo Pa, Begini Kondisi Gua Tham Luang Sekarang - JPNN.com

jpnn.com, MAE SAI - Patung penyelam dari perunggu itu berdiri tegak tidak jauh dari mulut Gua Tham Luang, distrik Mae Sae, Chiang Rai, Thailand. Patung itu dibuat khusus untuk mengenang Saman Gunan, penyelam yang menyelamatkan tim sepak bola Moo Pa.

Gunan kehilangan nyawa saat memasang jalur udara dalam misi penyelamatan tersebut. Dalam bahasa Thailand, Moo Pa berarti babi liar. Karena itulah, di bawah patung Gunan juga ada beberapa patung babi.

BACA JUGA: Lega, Seluruh Pesepak Bola Cilik Akhirnya Keluar dari Gua

Dilansir Agence France-Presse, 12 anggota tim sepak bola Moo Pa masuk ke gua Tham Luang 23 Juni tahun lalu bersama asisten pelatihnya. Nahas, hujan deras membuat pintu gua tertutup banjir. Mereka terjebak di tempat itu selama 18 hari. Tragedi mereka memancing atensi penyelamat dan penyelam dari berbagai negara.

''Apa yang terjadi di sini sungguh luar biasa. Saya mengikuti semua beritanya dari Australia,'' ujar John McGowan, salah seorang turis yang datang berkunjung.

Setahun Sejak Drama Penyelamatan Tim Sepak Bola Moo Pa, Begini Kondisi Gua Tham Luang Sekarang

 

Dia ingin melihat lokasi penyelamatan secara langsung. McGowan sedikit kecewa karena akses masuk gua dibatasi.

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...