Sabtu, 25 Mei 2019 – 14:31 WIB

Elon Musk Resmikan Terowongan Pertamanya dan Mahal

Kamis, 20 Desember 2018 – 17:37 WIB
Elon Musk Resmikan Terowongan Pertamanya dan Mahal - JPNN.COM

jpnn.com, LOS ANGELES - Salah satu pemimpin perusahaan mobil listrik kenamaan asal Amerika Serikat, Elon Musk akhirnya meresmikan torowongan pertama yang dikerjakan selama dua tahun.

Melansir Carscoops, Kamis (20/12), kehadiran terowongan itu tentunya untuk mengatasi lalu lintas yang semrawut di Los Angeles (LA), Amerika Serikat.

Saat ini, Musk menyebut baru menyelesaikan sekitar 1,14 mil (1,83km) yang merupakan terobosan dalam teknologi penggalian cepat dengan biaya rendah yang digelontorkan oleh perusahaan pembangunan terowongan, Boring Company.

Musk mengungkapkan, terowongan tersebut telah dihiasi oleh lampu warna-warni sepanjang jalur. Selain itu, Musk juga mendemonstrasi lift mobil yang akan mengangkut kendaraan ke terowongan.

"Dengan hadirnya terowongan ini dapat mempersingkat waktu dan mengurangi kemacetan di jalan,” kata Musk.

Musk telah mengiklankan konsep terowongan percobaan itu sebagai langkah pertama menuju pengembangan jaringan bawah tanah berkecepatan tinggi yang mampu menggerakkan kendaraan dengan kecepatan hingga 150 mil per jam.

Terowongan baru itu digali di sepanjang jalan yang tidak melewati Los Angeles, melainkan di bawah kota kecil yang berdekatan dengan Hawthorne, tempat Boring dan perusahaan roket SpaceX milik Musk bermarkas.

Musk dan Boring Company telah mengucurkan dana hingga 10 juta dolar AS untuk membangun terowongan. (mg9/jpnn)

SHARES
TAGS   Elon Musk
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar