Elpiji 50 Kg Naik Harga

Elpiji 50 Kg Naik Harga
Elpiji 50 Kg Naik Harga
JAKARTA - Kalangan industri dan bisnis yang selama ini menggunakan elpiji tabung 50 kilogram (Kg) maupun bulk, harus bersiap-siap merogoh kocek lebih dalam. Pasalnya, pekan depan, Pertamina memastikan akan menaikkan harga.

Vice President (VP) Komunikasi PT Pertamina Mochamad Harun mengatakan, jajaran direksi Pertamina sudah sepakat untuk menaikkan harga elpiji 50 Kg dan bulk sebesar 10 persen mulai pekan depan. "Nanti tanggalnya akan kami sampaikan," ujarnya di Jakarta kemarin (1/7).

Menurut Harun, kenaikan harga elpiji 50 Kg tersebut merupakan langkah yang diambil perseroan untuk menekan kerugian dari bisnis elpiji nonsubsidi, karena Pertamina menjual elpiji lebih murah dibanding harga keekonomiannya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Pertamina menjual elpiji 50 Kg dengan harga Rp 7.355 per Kg, padahal harga keekonomian elpiji mencapai kisaran Rp 8.500 - 9.000 per Kg. Selisih harga itulah yang ditanggung Pertamina sebagai kerugian. "Dengan penyesuain harga ini, kami harap industri ikut berbagi beban," katanya.

JAKARTA - Kalangan industri dan bisnis yang selama ini menggunakan elpiji tabung 50 kilogram (Kg) maupun bulk, harus bersiap-siap merogoh kocek lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News