Empat Keturunan Indonesia yang Siap Bela Merah Putih

Mirip Artis Sinetron, Alessandro Berat Tinggalkan Italia

Empat Keturunan Indonesia yang Siap Bela Merah Putih
NATURALISASI - Tiga di antara pesepakbola asing muda yang memiliki darah Indonesia, Kim Jeffrey Kurniawan (tengah), Irfan Bachdim (kiri) dan Alessandro Trabucco. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos.
Tiga pemuda berwajah keren dan berpenampilan trendi Jumat lalu diperkenalkan di depan media. Mereka bukan anak band, tapi pemain-pemain sepak bola keturunan Indonesia.

Laporan M. ALI MAHRUS, Jakarta

JIKA belum mengenal sebelumnya, pasti tidak ada yang mengira bahwa Irfan Bachdim (Belanda), Kim Jeffrey Kurniawan (Jerman), dan Alessandro Trabucco (Italia) adalah para pesepak bola. Tampang innocent dan dandanan ketiganya lebih mirip pesinetron yang berseliweran di televisi tanah air.

"Mereka bukan anak band atau artis sinetron. Tapi, para pesepak bola yang masih keturunan Indonesia," ucap Sekjen PSSI Nugraha Besoes, saat memperkenalkan Irfan, Kim, dan Alessandro.

Tiga pemain muda itu (Irfan 21 tahun, Kim 20 tahun, dan Alessandro 16 tahun) datang ke Indonesia atas undangan panitia charity games di Malang dan Surabaya pada 4 dan 7 Agustus nanti. Seminggu sebelumnya, Sergio Van Dijk, pemain asal Belanda berdarah Indonesia, terlebih dulu datang. Tapi, Sergio harus terbang ke Australia untuk bergabung dengan klubnya, Adelaide United.

Selain datang untuk kepentingan charity game, para pemain itu punya niat lain. Merasa memiliki darah Indonesia, keempatnya menyatakan ingin memperkuat timnas Merah Putih. "Ayah saya (Noval Bachdim) adalah orang Indonesia dan saya memegang paspor Indonesia. Tentu, saya sangat ingin memperkuat timnas Indonesia," kata Irfan.

Tiga pemuda berwajah keren dan berpenampilan trendi Jumat lalu diperkenalkan di depan media. Mereka bukan anak band, tapi pemain-pemain sepak bola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News