Empat Orang Tewas di Sumur Maut

Empat Orang Tewas di Sumur Maut
Empat Orang Tewas di Sumur Maut
SUKABUMI - Empat warga Desa Pulosari Kecamatan Kalapanunggal tewas di dalam sumur di Kampung Limus amis Desa Pulosari Kecamatan Kalapanunggal, sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat (21/6). Mereka adalah, Sudarma, 40; dan Acun, 19 warga Kampung Pasirpari Rt 01/04 Desa Pulosari; serta Mamat, 35 dan Edi, 35 warga Kampung Limus Amis RT 05/04 Desa Pulosari Kecamatan Kalapanunggal.

   

Empat warga diduga menjadi korban gas beracun dari mesin penyedot air berupa jenset yang dipasang untuk menguras air di dalam sumur milik Rukmana, 45. Tidak hanya korban tewas, empat warga lain yang mencoba menolong terpaksa dilarikan ke Intalansi Gawat Darurat (IGD) Puskemas Kalapanunggal, sebab terkenda dampak keracunan.

   

Dari keterangan yang dihimpun, kejadian ini berawal ketika Sudarma dan Acun diminta tolong oleh Rukmana untuk menguras air di dalam sumur miliknya. Sebab menurut Rukmana, dua hari terakhir tercium bau bangkai tikus dari dasar sumurnya. Untuk memudahkan pekerjaan sebuah mesin Jenset yang digunakan untuk menyedot air.

   

"Jenset ini tidak berfungsi karena di taruh di atas sumur. Supaya berfungsi, Sudarma menurunkan alat tersebut ke dalam sumur. Namun setelah diturunkan berulang kali alat itu tidak berfungsi secara baik. Mesinnya kadang hidup kemudian mati," ungkap Kepala Desa (Kades) Pulosari, Eko A Pujiarto.

   

SUKABUMI - Empat warga Desa Pulosari Kecamatan Kalapanunggal tewas di dalam sumur di Kampung Limus amis Desa Pulosari Kecamatan Kalapanunggal, sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News