Empat Pelabuhan ini Sudah Terapkan Sistem Inaportnet

Empat Pelabuhan ini Sudah Terapkan Sistem Inaportnet
Ilustrasi. Foto dok Humas Pelindo III

jpnn.com - JAKARTA – Direktur Jenderal Perhubungan Laut Tonny Budiono menyaksikan langsung penandatanganan Pakta Integritas Penerapan Sistem Inaportnet, khusus Pelabuhan Tanjung Priok.

Tonny menjelaskan, penerapan sistem Inaportnet di pelabuhan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kapal dan barang di pelabuhan agar berjalan cepat, valid, transparan.

"Terstandar biaya yang minimal, sehingga bisa meningkatkan daya saing pelabuhan di Indonesia," kata Tonny dalam siaran persnya.

Tonny menambahkan, penerapan sistem Inaportnet menjadi program Quick Win Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di mana sistem ini nantinya akan diterapkan di 16 pelabuhan di Indonesia.

“Inaportnet akan diterapkan di 16 pelabuhan di Indonesia, tahap awal di empat Pelabuhan Utama Makassar, Belawan, Tanjung Perak, dan Tanjung Priok. Keempat pelabuhan ini sudah diterapkan tahin ini," ungkap Tonny.

"Penandatanganan Pakta Integritas Penerapan Inaportnet ini merupakan bentuk kesungguhan dan komitmen Kementerian Perhubungan untuk mewujudkan penerapan Inaportnet di pelabuhan," imbuh Tonny.(chi/jpnn)


JAKARTA – Direktur Jenderal Perhubungan Laut Tonny Budiono menyaksikan langsung penandatanganan Pakta Integritas Penerapan Sistem Inaportnet,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News