Empat Pemda Terima Penghargaan Daerah Inovatif

Kawin-Cerai Wajib Tanam Pohon, Masuk Nominator

Empat Pemda Terima Penghargaan Daerah Inovatif
Empat Pemda Terima Penghargaan Daerah Inovatif
JAKARTA -- Kementrian Dalam Negeri (Kemdagri) kembali memberikan penghargaan Pemerintah daerah Inovatif atau Innovative Government Award (IGA) 2010 kepada 12 kabupaten/kota yang masuk nominasi. Namun, dari 12 itu, hanya empat sebagai pemenangnya utamanya. Keempatnya yakni Kabupaten Solok (kategori tata kelola pemerintahan), Kota Surakarta (kategori pelayanan publik), Kabupaten Gianyar (peningkatan daya saing), dan Kabupaten Boalemo (kategori pemberdayaan masyarakat).

Penyerahan penghargaan dilakukan di Studio TVRI, Jakarta, kemarin (15/12) oleh Sekjen Kemendagri Diah Anggraeni mewakili Mendagri Gamawan Fauzi kepada bupati/walikota pemenang.

Delapan kabupaten/kota yang lain yang masuk nominasi adalah Kota Malang, Kota Palangkaraya, Kota Ambon, Kota Sukabumi, Kota Baubau, Kabupaten Garut, Kabupaten Ponoroga, dan Kabupaten Wakatobi.

Dalam keterangannya, Bupati Boalemo, Iwan Bokings, menjelaskan, kabupaten yang dipimpinnya menang karena punya program unggulan Rumah Layak Huni, yang diramu dengan pemberian ketrampilan kepada warga tidak mampu alias miskin. Sedang Bupati Gianyar Tjokorda Oka memaparkan programnya berupa pemetaan potensi kecamatan/desa.

JAKARTA -- Kementrian Dalam Negeri (Kemdagri) kembali memberikan penghargaan Pemerintah daerah Inovatif atau Innovative Government Award (IGA) 2010

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News