Empat Pencuri Sapi Dikepung, Dor! Dor! Kena Satu

Empat Pencuri Sapi Dikepung, Dor! Dor! Kena Satu
Suparman si pencuri sapi (tengah). Foto: Istimewa/Radar Bromo

jpnn.com, PROBOLINGGO - Polisi menembak empat pelaku pencurian sapi yang sedang menuntun hewan curiannya, Sabtu (21/7). Keempat pelaku itu memang dalam kejaran petugas, setelah korban melapor jika 2 sapinya dicuri.

Namun, dari empat pelaku, hanya Suparman, 30, warga Desa Sumberejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Jatim, yang berhasil dilumpuhkan.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, Sulaiman, 55, warga Dusun Sulur, Desa Purut, Kecamatan Lumbang, kaget melihat dua sapi di kandangnya raib, dini hari kemarin. Korban lantas melaporkan kejadian yang menimpanya pada perangkat desa. Informasi itu kemudian diteruskan ke Polsek Lumbang.

Anggota polsek yang dipimpin Kanitreskrim Bripka Dadang, kemudian memimpin operasi pencarian. Tak hanya polisi, warga pun ikut dalam pencarian. Mereka menyusuri jejak kaki kedua sapi yang dibawa kabur oleh kawanan pelaku.

Sekitar pukul 03.30, petugas bersama warga memergoki kawanan maling sapi itu tengah menuntun sapi tersebut. Lokasinya masuk Desa Purut. Jaraknya sekitar 2 kilometer dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Tidak mau buruannya kabur, pihak kepolisian bersama warga langsung mengepung. Sayangnya, kawanan pelaku sadar jika tengah dikepung polisi dan warga. Mereka lantas kabur dengan berpencar.

Polisi lantas mengeluarkan tembakan peringatan. Namun, hal itu tidak membuat pelaku keder. Mereka tetap kabur.

Karena itu, polisi kemudian mengarahkan tembakan langsung pada pelaku. Satu orang di antaranya berhasil dilumpuhkan. Yakni, Suparman. Pria asal Dusun Sumur Kodung ini tak berdaya setelah kaki kanannya tertembak. Sedangkan tiga pelaku lainnya berhasil kabur dari sergapan polisi.

Polisi bersama warga mengepung empat pencuri sapi, namun mereka nekat kabur, hanya satu yang terkena tembakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News