Tembakan Polisi Jitu, Tepat di Betis Beluk, Dor!

Tembakan Polisi Jitu, Tepat di Betis Beluk, Dor!
Tim medis RS Aisyiah berusaha mengeluarkan peluru yang bersarang di kaki Beluk, pelaku curas di wilayah hukum Polres Ponorogo pada Kamis malam (21/6). Foto: Asta Yanuar/Radar Ponorogo/JPNN.com

jpnn.com, PONOROGO - Diki Yudha Pratama alias Beluk, otak pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di wilayah hukum Ponorogo, Jatim, ditembak polisi. Timas panas bersarang di betis kaki kanannya.

Pemuda asal Desa Karangjoho, Badegan, itu diamankan di sebuah warung bakso di Mojoagung, Jombang, pada Kamis malam (21/6).

Polisi terpaksa mengambil tindakan tegas terhadap pemuda 20 tahun tersebut. Sebab, Beluk sempat mencoba kabur saat akan ditangkap. Selanjutnya polisi melakukan pengembangan.

Dari keterangan Beluk, petugas turut mengamankan Riski Mardari Eka alias Gendon. Dia dibekuk di rumahnya di Desa Karangan, Badegan, tanpa perlawanan.

Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Rudi Darmawan mengungkapkan, penangkapan kedua pelaku itu bermula dari laporan Muhammad Vito, korban curas oleh para pelaku pada 9 Juni lalu.

Modusnya, kedua pelaku yang berboncengan naik sepeda motor pura-pura meminta bantuan kepada korban untuk diantarkan ke suatu alamat karena mengaku tidak tahu wilayah Ponorogo. Saat itu kedua pelaku bertemu dengan korban di sebuah minimarket di dekat pertigaan Jenes. ‘’Pelaku mengaku orang Wonogiri,’’ kata Rudi kepada Radar Ponorogo (Jawa Pos Group).

Selanjutnya, tanpa curiga korban akhirnya mengantarkan ke alamat tujuan. Namun, sesampainya di Jalan Veteran atau persisnya di belakang Makodim 0802 Ponorogo masuk Kelurahan Surodikraman, Beluk dan Gendon memberhentikan paksa korban.

Beluk lantas mengeluarkan sebilah golok yang disembunyikan di balik bajunya. Dia mengancam korban untuk menyerahkan sepeda motornya. Namun, korban menolak. Sebagai gantinya korban menyerahkan kamera DSLR dan telepon genggam miliknya kepada Beluk dan Gendon.

Beluk, otak pelaku curanmor yang beraksi menggunakan golok, ditembak polisi tepat di betis kanannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News