Empat Petinggi PKS Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Empat Petinggi PKS Dilaporkan ke Polda Metro Jaya
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Progres 98 Faizal Assegaf melaporkan sejumlah petinggi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) ke Polda Metro Jaya. Hal ini dilakukan karena Faizal menduga pihak yang dia laporkan terindikasi terorisme dan radikalisme.

“Hari ini saya laporkan atas tuduhan pencemaran nama baik, pidana absolut. Saya minta, tidak ada kata kompromi, tidak ada damai, harus ke pengadilan,” kata dia di Polda Metro Jaya, Senin (21/5).

Adapun petinggi partai oposisi pemerintah yang dilaporkan adalah Presiden PKS M Sohibul Iman, Sekjen PKS Mardani Ali Sera, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, dan Anies Matta.

Dalam laporannya, Faizal mengaku punya sejumlah barang bukti perihal kedekatan elite PKS dengan praktik radikalisme dan terorisme.

Kemudian dia juga segera melaporkan pengelola akun Twitter dan sejumlah kader PKS lainnya.

“Masalah terorisme, Anis Matta memuji Osama Bin Laden. Mereka menyebut saya fitnah. Ada elite PKS terindaksi radikalisme,” ungkapnya.

Diketahui bahwa pihak PKS sempat melaporkan Faizal ke Polda Jawa Timur terkait pencemaran nama baik soal cuitannya di sosial media (sosmed) indikasi keterlibatan petinggi PKS dengan teroris.

Pelaporan terhadap petinggi PKS ini adalah kedua kalinya dialami Sohibul Iman. Setelah sempat dilaporkan oleh Fahri Hamzah, dia kini kembali ikut dilaporkan Faizal. Tapi, bedanya kali ini dia dilaporkan bersama-sama Fahri. (mg1/jpnn)


Faizal mengaku punya sejumlah barang bukti perihal kedekatan petingi PKS itu dengan praktik radikalisme dan terorisme.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News