Selasa, 22 Januari 2019 – 14:10 WIB

Empat Tahun Absen, Artika Akhirnya Kembali ke Layar Lebar

Kamis, 27 Desember 2018 – 05:15 WIB
Empat Tahun Absen, Artika Akhirnya Kembali ke Layar Lebar - JPNN.COM

Artika Sari Devi Berdandan di Atas Ojek. Foto MIFTAHULHAYAT/JAWA POS/JPNN.com

jpnn.com - Setelah empat tahun tidak tampil di layar lebar karena fokus mengurus anak, Artika Sari Devi, 39, kembali membintangi film. Kali ini, pilihannya jatuh pada genre horor.

Istri musisi Baim itu bermain dalam Perjanjian dengan Iblis produksi MD Pictures. Saat berkunjung ke redaksi Jawa Pos di Graha Pena Jakarta, Artika menuturkan bahwa dirinya tertarik terhadap karakter yang diperankan.

Puteri Indonesia 2004 itu memerankan Rengganis, perempuan yang mengelola sebuah vila di pulau. ''Hidupnya sangat jauh dari keramaian. Dia salah satu tokoh kunci di film ini,'' ujarnya. Bagi Artika, peran kali ini membuatnya keluar dari zona nyaman. Membuatnya melihat dari ''kacamata'' baru. ''Setiap orang ada grey area, nggak cuma hitam dan putih. Dan Rengganis mewakili hal itu,'' tuturnya.

Jadi, antagonis atau protagonis? ''Nah, harus nonton,'' kata Artika, lantas tertawa. Dia menikmati menjadi Rengganis, seperti bertualang dalam karakter yang jauh berbeda dari karakter Artika.

Tantangan lainnya, dia harus beradegan berantem dengan Alex Abbad, pemeran lainnya. Ada latihan koreografi fighting. Untuk pengambilan adegan itu, diperlukan waktu cukup lama.

''Dari malam sampai subuh baru kelar,'' cerita ibu dua anak tersebut. Ditambah lagi, harus menggunakan make-up special effect untuk pertarungan berdarah-darah itu. Hafal koreografi saja tidak cukup. Harus sabar dan fokus.

Artika bersama Aghi Narottama saat media visit ke Jawa Pos. Aghi yang selama ini dikenal sebagai pembuat music scoring kali ini punya tugas ganda. Pria yang menggarap scoring film Pengabdi Setan itu didapuk menjadi Bara, pemeran utama pria dalam Perjanjian dengan Iblis.

Proses syuting mengambil lokasi di Tanjung Lesung, Jawa Barat. Lamanya syuting di pulau total 8 hari. Perjanjian dengan Iblis itu tayang mulai 10 Januari 2019. (nor/c19/jan)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar